Kapolres Tangerang Selatan Pantau Langsung Kegiatan Ibadah di Gereja

TANGERANG SELATAN – Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) memantau langsung dengan gelar penjagaan dan pengamanan rumah ibadah berupa gereja yang ada di Wilayah Serpong, Kamis (09/5/24).

Pengamanan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga peribadatan jemaat selesai. Setidaknya ada sekitar 500-an jemaat per satu sesi yang hadir di Gereja Katolik St. Monika Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso SIK, MM, MH, mengungkapkan, pengamanan peribadatan di rumah ibadah berjalan lancar. Umat kristiani menjalankan ibadah di gereja dengan aman dan nyaman.

“Semoga seterusnya kegiatan ibadah jemaat di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan berlangsung kondusif agar para jemaat dapat dengan aman dan tenang melaksanakan ibadah. Pada saat ini Situasi kamtibmas aman dan kondusif,” Ujarnya.

Selain pengamanan, Kapolres juga mengingatkan warga sekitar agar selalu menerapkan toleransi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu penting untuk mewujudkan rasa Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang aman, damai, dan kondusif dalam beragama.

“Kita ingin pastikan semua umat beragama dalam menjalankan ibadahnya bisa berjalan dengan aman dan khidmat,” Pungkasnya.